Berapa Jumlah Kata Postingan Blog agar SEO [2020]

Berapa jumlah kata dan karakter agar seo 2020

Jika kamu seorang blogger,mungkin kamu pernah bertanya-tanya dan bingung “berapa jumlah kata seharusnya yang ada di postingan blog ” lebih sering pertanyaan itu dan ingin kamu ketahui.
Dan dari sebagian para ahli SEO, kamu akan mendengar jawaban yang berbunyi seperti ini: “Berapa pun bisa”
Pastinya ada sedikit kebenaran di sana – Anda tidak boleh terikat pada jumlah karakter kata yang terlalu rendah atau terlalu tinggi. Namun, blogger berpengalaman mana pun akan memberi tahu Anda bahwa ada panjang atau rentang ideal untuk berapa karakter kata posting blog, terutama ketika Anda mempertimbangkan kriteria tertentu seperti audiens Anda, topik, struktur posting, dan yang paling utama adalah saluran promosi anda.

Kami telah menerbitkan puluhan posting blog di beberapa situs, dan kami menganalisis yang berkinerja terbaik untuk melihat berapa jumlah karakter kata di dalam posting blog agar mempengaruhi kesuksesan di semua area ini [ khususnya: SEO ].

Jumlah Kata untuk Postingan yang Ideal untuk SEO 2020

Untuk SEO, panjang posting blog yang ideal harus 2.100-2.400 kata, menurut data HubSpot. Kami menghitung rata-rata panjang dari 50 posting blog kami yang paling banyak dibaca pada tahun 2019, yang menghasilkan jumlah kata rata-rata 2.330. Panjang posting blog individu berkisar antara 333 hingga 5.581 kata, dengan panjang rata-rata 2.164 kata.

Namun sebelum Anda mulai menulis postingan blog 2.300 kata, perlu diingat bahwa tidak semua postingan blog harus sangat panjang – faktanya, 16 dari 50 postingan baca teratas kami (atau sekitar sepertiga) berisi kurang dari 1.500 kata, jadi masih ada banyak kesempatan untuk mendapatkan peringkat posting Anda bahkan dengan jumlah kata yang lebih rendah.

Ini dapat dilakukan dengan mengikuti praktik terbaik SEO 2020, termasuk:

Tautan balik yang tepat.
Mencoba menangkap cuplikan unggulan Google.
Menambahkan teks alternatif.
Menembak keyword yang tepat.
Mencapai otoritas domain dan topik.
Memasukkan konten kaya media di badan posting Anda (video, media sosial, dll.).

Untuk gambaran umum tentang semua hal yang membuat postingan blog mendapat peringkat di Google di selain berapa jumlah karakter kata

Panjang Posting Blog yang Ideal untuk Menghasilkan Prospek

Sayangnya, sering terjadi pemutusan hubungan antara postingan yang menghasilkan lalu lintas dan postingan yang menghasilkan prospek atau kontak baru untuk bisnis Anda.
Biasanya, postingan yang mendapatkan lebih banyak traffic melakukannya karena dicari oleh audiens yang lebih luas, yang terkadang berarti topik yang Anda tulis lebih umum dan tidak sejalan dengan bisnis Anda.
Untuk berbicara tentang kesenjangan ini, kami melihat 50 pos yang menghasilkan prospek baru paling bersih untuk HubSpot pada tahun 2019 untuk melihat apakah ada perbedaan dalam jumlah kata rata-rata, dan untuk melihat jika penulis harus menyesuaikan panjang posting untuk posting yang ditulis untuk menghasilkan arahan.

Peringatan spoiler: ada, dan seharusnya.

Berdasarkan data HubSpot, panjang ideal posting blog yang dimaksudkan untuk menghasilkan arahan adalah 2.500 kata. 50 posting yang menghasilkan lead terbanyak pada tahun 2019 memiliki panjang rata-rata 2.569 kata dan memiliki panjang median 2.529, yang kira-kira lebih panjang 250 dan 400 kata dari rata-rata dan median panjang posting blog yang paling banyak dibaca.

Posting terpanjang dalam kohort ini adalah 8.197 kata, atau sekitar 2.500 kata lebih panjang dari postingan yang paling banyak dibaca.
Jadi, untuk posting blog yang dimaksudkan untuk membangun database kontak Anda, menulis konten yang lebih panjang pasti menguntungkan Anda. Konten yang lebih panjang memperkuat pengetahuan dan otoritas Anda pada suatu subjek – terutama jika itu adalah keyword atau topik untuk audiens yang sangat spesifik.

Ketika liputan Anda lebih mendalam untuk ide-ide ini, Anda meningkatkan peluang Anda untuk mendapatkan peringkat SEO yang lebih baik – dan meskipun audiens Anda mungkin lebih kecil, peluang Anda untuk mengubah pembaca menjadi prospek jauh lebih besar.

Panjang Posting Blog yang Ideal supaya SEO

Kami tidak berhenti di situ: ada berbagai jenis dan format postingan blog, jadi kami ingin melihat bagaimana panjang postingan blog memengaruhi performa berbagai struktur postingan.

Berapa panjang halaman pilar?

Halaman pilar adalah upaya Anda untuk menjadi panduan yang mencakup semua tentang subjek tertentu yang tersedia di Internet sebagai entri blog. Postingan ini berfungsi sebagai “pilar” untuk sekumpulan postingan blog, yang semuanya terkait dengan topik yang dijelaskan di pilar. Anda dapat mempelajari lebih lanjut tentang halaman pilar lain waktu

Untuk sampai pada panjang posting blog 4.000 kata yang disarankan, kami menghitung rata-rata panjang halaman pilar yang paling banyak dibaca pada tahun 2019 dan menemukan rata-rata 4.048 dan panjang median 3.639 kata. Panjang kata untuk halaman pilar ini berkisar antara 2.137 hingga 10.939 kata.

Jumlah kata sebanyak itu mungkin tampak menakutkan, tetapi perlu diingat seberapa luas pekerjaan yang dimasukkan ke dalam halaman pilar – dan konten yang dicakupnya – seharusnya. Halaman pilar harus memakan waktu beberapa hari untuk menulis, mengutip banyak sumber, dan menautkan ke semua posting blog terkait Anda tentang subjek tersebut. Namun, pekerjaan itu akan membuahkan hasil SEO yang baik, dan Anda kemungkinan akan melihat lebih banyak lalu lintas ke tiang pilar dan konten cluster pendukung.

Butuh bantuan untuk memulai menulis halaman pilar? Coba gunakan templat posting blog gratis anda untuk mengatur dan menulis halaman pilar Anda.

Berapa lama seharusnya listicles?

Listicles, atau daftar posting blog, harus 2.300-2.600 kata.

Daftar posting blog mungkin adalah format posting blog yang paling mudah didekati untuk blogger baru. Siapa pun dapat membuat posting blog hanya dengan mendaftar dan menjelaskan beberapa contoh, alat, sumber daya, atau ide untuk topik tertentu. Mengenai panjang posting blog ini, tampaknya aturan praktisnya adalah: semakin banyak contoh, semakin baik.

Listicle HubSpot yang paling banyak dibaca pada tahun 2019 adalah rata-rata 2.574 kata dan memiliki panjang rata-rata 2.332 kata. Panjangnya berkisar antara 1.040 dan 5.581 kata. Semua angka ini kira-kira sama atau lebih tinggi dari panjang posting blog rata-rata, menunjukkan bahwa posting blog daftar berkinerja lebih baik ketika lebih panjang.

Dan jika Anda memikirkannya, ini sangat masuk akal. Ketika Anda mencari daftar ide atau contoh, apakah Anda lebih suka melihat daftar lima atau daftar lima puluh? Format posting ini menuntut banyak entri daftar – sebaiknya dengan gambar, penjelasan, dan tautan ke sumber aslinya – jadi berusahalah untuk membangun daftar yang berwibawa dan lengkap untuk pembaca Anda.

Anda dapat menggunakan template posting blog listicle gratis untuk memulai menulis posting daftar Anda saat ini.

Berapa panjang seharusnya posting blog “how-to”?

Posting blog panduan harus antara 1.700 dan 2.100 kata.

Karena posting cara menjelaskan, yah, cara melakukan sesuatu, panjang posting blog yang ideal tergantung pada seberapa sulitnya melakukan apa yang Anda jelaskan bagaimana melakukannya. Misalnya, postingan blog tentang cara mengetik emoji mengangkat bahu ini lebih dari 300 kata, sedangkan postingan blog tentang cara memulai bisnis berisi lebih dari 8.000 kata.

Untuk posting blog how-to kami yang paling banyak dibaca, kami melihat panjang rata-rata 2.151 kata dan median 1.669 kata. Meskipun ini rentang yang agak besar, seharusnya tidak terlalu mengejutkan, karena pembaca tidak memerlukan terlalu banyak – atau lebih buruk – terlalu sedikit informasi tentang bagaimana menyelesaikan tugas yang mereka inginkan.

Menulis posting blog how-to untuk pertama kalinya? Ingatlah bahwa mereka harus ringkas dan jelas, berisi header bagian, dan meninggalkan sedikit imajinasi atau tidak sama sekali. Pembaca mendatangi Anda untuk mendapatkan instruksi, bukan inspirasi, jadi pastikan postingan tersebut secara ringkas mencakup topik pilihan Anda. Anda juga dapat menggunakan template entri blog panduan jika Anda membutuhkan bantuan untuk mengatur dan menulis entri.

Berapa panjang seharusnya posting blog “apa”?

Posting “Apa itu”, atau posting blog yang menjawab pertanyaan (seperti yang Anda baca sekarang), harus antara 1.300 dan 1.700 kata (yang ini!).

Jenis posting ini pasti anak poster untuk membuat posting blog “selama mereka perlu.” Saat pembaca mencari apa, siapa, atau kapan sesuatu, mereka biasanya menginginkan jawaban atau penjelasan yang cepat. Berdasarkan data kami, membebani pembaca dengan terlalu banyak informasi yang tidak perlu tidak selalu sama dengan lebih banyak penayangan – 30% dari posting “apa itu” yang paling banyak dibaca kurang dari 1.000 kata.

Jika Anda memerlukan bantuan untuk menyusun posting ini dan membuatnya tetap pendek, coba gunakan template posting blog

Panjang Posting Blog Minimum

Secara teknis, tidak ada minimum resmi untuk panjang posting blog, meskipun Yoast merekomendasikan setidaknya 300 kata. Karena itu,kami menyarankan menulis posting yang lebih panjang harus menjadi aturan daripada pengecualian untuk blog Anda. Praktik ini akan membantu situs web Anda membangun otoritas di mata mesin pencari, yang dapat membantu peringkat posting blog yang lebih pendek lebih baik.

“Umumnya, lebih mudah untuk konten yang lebih panjang untuk diberi peringkat,” kata Aja Frost, Kepala SEO Konten HubSpot. “kecuali Anda menerbitkan ratusan halaman [blog] dengan kurang dari 100 kata, Anda tidak akan mendapatkan konten yang tipis.”

Meskipun posting blog yang lebih panjang cenderung menghasilkan yang terbaik, itu tidak berarti bahwa setiap posting blog yang Anda terbitkan harus lebih dari 2.000 kata. Jika Anda merasa telah membahas topik Anda dengan cukup baik dalam 300, 800, atau 1.000 kata, biarlah.

Mulailah coba posting blogmu

Sekarang setelah Anda tahu berapa lama posting blog Anda, inilah waktunya untuk mulai menulis! Kami telah mengumpulkan daftar sumber daya yang dapat mulai Anda manfaatkan hari ini untuk membuat blog Anda lebih sukses.

Berapa jumlah kata dan karakter agar seo 2020
Next Post

No more post

You May Also Like

2 Comments

  1. This is a test comment.

  2. Wow… this theme looks really awesome!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *